Erling Braut Haaland Resmi Gabung Borussia Dortmund

Klub sepak bola asal Jerman yaitu Borussia Dortmund berhasil mengamankan tanda tangan talenta muda terpanas tengah musim ini yaitu Erling Braut Haalan. sebenarnya sang pemain lebih banyak diisukan menuju salah satu tim besar Liga Inggris yaitu Manchester United. namun sang pemain secara mengejutkan memilih tim besutan Lucien Favre tersebut.

Menurut pemberitaan Dortmund hanya merogoh kocek sebesar £18 juta untuk mendatangkan sang pemain dari Red Bull Salzburg dengan kontrak hingga musim panas 2024.

Sang pemain sendiri mengatakan “Saya melakukan diskusi yang intensif dengan manajeman klub, terutama dengan sang pelatih Lucien Favre, Hans-Joachim Watzke, serta Michael Zorc” ujarnya.

“sejak awal, ada satu perasaan yang mengatakan saya benar-benar ingin bergabung dengan tim ini, pergi kemari dan bermain sepak bola dalam atmosfer yang luar biasa, bermain didepan lebih dari 80 ribu penonton, dan saya sudah tidak sabar!” tambahnya.

Selain Manchester United, ada beberapa media yang mengabarkan bahwa ia lebih dekat ke Juventus.

Di lansir ESPN, Manchester United gagal mendapatkan tanda tangan sang pemain karena permintaan Mino Raiola soal klausul buy-out yang akan menjadi bagian penjualan Haaland di masa mendatang. dan setelah mendengar hal tersebut, Manchester United dikabarkan mundur dari perburuan.

Sementara itu ada juga dari Tuttosport mengatakan bahwa sang pemain mengajukan gaji yang dirasa terlalu tinggi bagi Juventus, sehingga si Nyonya tua juga mundur dari perburuan.

Gaji yang diminta sang pemain mencapai 8 Juta Euro per musim, dan dengan nilai tersebut berarti ia akan menjadi pemain keempat dengan gaji tertinggi di Juventus. lantas Bianconeri menolak hal tersebut, dan memilih untuk mundur dari negosiasi.

Borussia Dortmund juga meledek tim yang gagal mendapatkan tanda tangan sang pemain dengan konten di Twitter, konten tersebut berisi:

Sebelum menemukan akun pemain berusia 19 tahun itu, mereka ‘tidak sengaja’ mengklik pencarian yang disarankan termasuk ‘Haaland mufc’ dan ‘Erling Haaland Juventus’. Sampai akhirnya, Borussia Dortmund menemukan akun Erling Haaland yang asli.