Arsene Wenger: Kyle Walker Titik Kelemahan Starting XI Timnas Inggris

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengklaim bahwa Kyle Walker adalah titik kelemahan Starting XI Timnas Inggris. Wenger mengklaim bahwa bek Manchester City tersebut terlalu banyak melakukan kesalahan di posisinya sebagai bek tengah Inggris. (Daftar Akun sekarang untuk dapat update berita dan event olahraga terbaru)

Lebih jauh lagi, Arsene Wenger mengklaim bahwa pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah membuat kesalahan dengan tidak menurunkan midfielder Tottenham Eric Dier dalam starting lineup Inggris.

“(Walker) bukanlah pemain yang baik sebagai defender, setidaknya dirinya (tidak bisa bermain) dengan baik sebagai defender tengah dan kerap kali melakukan kesalahan yang tidak akan dilakukannya pada saat menjadi bek kanan,” ungkap Wenger dalam posisi barunya sebagai komentator Piala Dunia beIN Sport.

“(Di sisi lain) pemain yang dikorbankan di sini adalah (Eric) Dier.”

“Sebelumnya, Dier selalu diturunkan di semua pertandingan. Sejak kompetisi (Piala Dunia) dimulai, kita tidak pernah melihatnya lagi. Dia adalah pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah maupun sebagai midfielder. Saya tidak mengerti kenapa dia tidak diturunkan sama sekali,” tambah Wenger.

Sementara itu, selain memberikan kritik, Wenger juga memuji keputusan Southgate untuk memilih Raheem Sterling ketimbang Marcus Rashford, sebagai partner Harry Kane di lini depan. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut memang sempat dua kali ingin membeli Sterling pada saat masih menjadi pelatih Arsenal.

“Bagi saya, Kane dan Rashford (memiliki gaya permainan) yang serupa. Sterling bisa menjadi partner yang baik bagi Kane karena dirinya mengkombinasikan lari jarak pendek serta sangat cepat pada saat berlari ke belakang defender lawan, dan bekerja dengan baik dari posisi tersebut,” pungkas Wenger. (Pantau terus odds timnas Inggris di Piala Dunia 2018 di 12BET)

Dengan total perolehan 6 poin sejauh ini, Inggris berada di puncak klasemen Grup G Piala Dunia, bersama dengan Belgia. Keduanya dijadwalkan untuk bertemu dalam duel penentuan juara grup, hari Jumat tanggal 29 Juni 2018 yang akan datang, pukul 1 dini hari WIB.

 

12BET Menawarkan Odds Taruhan Sepakbola Terbaik di 12BET Sportsbook

Dukung tim Piala Dunia jagoan Anda di Turnamen Piala Dunia 12BET dan raih kesempatan untuk mendapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupia.

Ikuti terus perkembasngan berita terkini, jadwal pertandingan dan semua hal seputar Piala Dunia 2018

 

Sumber Foto:  90 Minutes