Menuju Olimpiade Rio 2016 | Basket: Ginobili Siap Pimpin Argentina di Rio

SEPUTAR OLIMPIADE RIO | BERITA CABANG OLAHRAGA BASKET. Pebasket San Antonio Spurs, Manu Ginobili siap menjadi kapten tim nasional bola basket Argentina pada Olimpiade mendatang di Rio, Brazil.

Sebelumnya Ginobili pernah mengatakan bahwa ia 98% yakin tidak akan bermain untuk timnas Argentina lagi. Hal itu diungkapkannya setelah kekalahan 3 kali berturut-turut dalam kompetisi internasional mulai dari FIBA Amerika 2013, Piala Dunia FIBA 2014 dan FIBA Amerika 2015.

Pernyataan tersebut membuat sebagian besar penggemarnya merasa kecewa karena mereka masih ingin menyaksikan permainan Ginobili di lapangan basket saat membela negara tanah airnya, Argentina.

Namun bulan Maret lalu, Ginobili memberikan kabar mengejutkan ketika mengatakan bahwa ia telah mengubah keputusannya. Ia akan kembali bermain untuk tim nasional Argentina. Kabar baik ini bahkan membuat pelatihnya, Sergio Hernandez menjadi salah satu orang yang paling bahagia. Hernandez mengatakan bahwa keputusan Ginobili untuk kembali ke timnas adalah keputusan yang tepat. Sang pelatih juga memuji Ginobili bukan hanya sebagai seorang pebasket, namun juga telah menjadi simbol bagi tim Argentina secara keseluruhan.

BURSA TARUHAN OLAHRAGA ONLINE, 12BET INDONESIA. Tiga pebasket terkenal lainnya yaitu Andres Nocioni, Luis Scola dan Carlos Delfino juga bergabung bersama Ginobili untuk membela tim basket tanah air tercintanya.

Peranan Ginobili sangat besar bagi tim basket Argentina pada Olimpiade 2004 lalu di Yunani. Ia membawa timnya merebut medali emas pada saat itu.

Argentina merebut tiket menuju Olimpiade Rio 2016 setelah berhasil lolos hingga babak final dalam FIBA Amerika 2015 lalu.

Baca juga:

Menyambut Olimpiade Rio 2016 | Berita Basket: Bogut Masuk Daftar Tim Australia

Jelang Olimpiade Rio 2016 | Berita Cabor Renang: Prioritas Cameron McEvoy Di Rio 2016

Menyambut Olimpiade Rio 2016 | Berita Tenis: Andy Murray Absen Dari Rogers Cup Demi Rio 2016