Jelang Olimpiade Rio 2016 | Tenis: Sharapova Dipastikan Absen

BERITA TENIS OLIMPIADE RIO 2016. Peraih gelar Grand Slam 5 kali, Maria Sharapova dipastikan absen dari Olimpiade Rio setelah sidang banding kasus dopingnya ditunda hingga September. Keputusan terakhir persidangan pada Juni lalu, ia dikenakan skors 2 tahun karena teruji positif menggunakan doping berjenis meldonium.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan Federasi Tenis Internasional (ITF) telah sepakat untuk menunda keputusan atas kasus doping Sharapova tersebut. Awalnya keputusan tersebut seharusnya ditetapkan pada Senin depan, di mana ini berarti akan ada cukup waktu bagi petenis handal tersebut untuk mempersiapkan diri menyambut Olimpiade. Namun sayangnya, sidang banding tersebut ditunda hingga 19 September mendatang. CAS dan ITF sama-sama membutuhkan waktu lebih untuk mengkaji ulang dan menganalisa kasus ini. Ini juga berarti Sharapova akan absen dalam U.S. Open.

TARUHAN OLAHRAGA ONLINE, 12BET INDONESIA. Pelatih tenis Rusia, Shamil Tarpischev kecewa dengan penundaan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa absennya Sharapova merupakan kabar buruk bagi timnya, karena ia menjadi andalan untuk meraih medali untuk turnamen tunggal putri.

Berita lain:

Jelang Olimpiade Rio 2016 | Berita Tenis: Murray & Djokovic Absen Dari Davis Cup Untuk Rio

Menyambut Olimpiade Rio 2016 | Berita Tenis: Andy Murray Absen Dari Rogers Cup Demi Rio 2016

Bulan Januari lalu, Sharapova terbukti positif menggunakan meldonium. Zat ini merupakan salah satu zat yang dilarang oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Sharapova menjelaskan bahwa ia mengkonsumsi zat tersebut untuk penyembuhan masalah hati dan kekurangan magnesium yang dialaminya. Ia juga menambahkan bahwa ia tidak mengetahui bahwa zat tersebut termasuk dalam daftar zat terlarang yang dikeluarkan oleh WADA pada 1 Januari lalu.

Karena kasus doping tersebut, Sharapova dijatuhkan skors dari semua turnamen tenis selama 2 tahun. Ia harus menunggu hingga 2018 sebelum dapat beraksi kembali di lapangan. Meskipun demikian, Nike tetap setiap menjadi sponsor Sharapova. Kerjasama Nike dan Maria Sharapova akan tetap berlanjut.

Baca juga:

Kabar Bola Olimpiade Rio 2016: Julio Olarticoechea, Pelatih Argentina di Rio 2016

News Golf Olimpiade Rio 2016: Jordan Spieth Absen di Olimpiade Rio 2016 Mendatang