Jelena Ostapenko mengejutkan Bacsinzky untuk mencapai final Prancis Terbuka

12Bet-Ostapenko

KREDIT: Yahoo Sports

Pemain asal Latvia Jelena Ostapenko mengamankan tiketnya ke final Grand Slam pertamanya dengan kemenangan melawan Timea Bacsinszky dari Swiss melalui tiga set semifinal 201 Prancis Terbuka di lapangan Philippe Chatrier di Roland Garros.

Kedua pemain tersebut merayakan ulang tahun mereka pada hari pertandingan tersebut, tetapi Ostapenko yang beranjak usia ke 20 menang dengan kemenangan 7-6 (7-4), 3-6, 6-3 atas Backsinszky yang beranjak usia ke 28 tahun.

Petenis dengan nomor 47 dunia Ostapenco adalah petenis ungulan pertama yang belum diunggulkan untuk mencapai akhir di Paris sejak Mima Jausovec in 1983, yang kalah dari Chris Evert.

Sementara itu pemain terakhir yang memenangkan gelar debut mereka di Roland Garros  adalah Gustavo Kuerten pada Juni 1997, saat Ostapenko lahir.

Dia juga adalah perempuan termuda di final Slam sejak Caroline Wozniacki yang berusia 19 tahun berada di AS Terbuka tahun 2009.

Pada pertandingan kejuaraan pada hari sabtu, Ostapenko akan menghadapi Simona Halep dari Rumania.

Halep mencapai Roland Garros keduanya setelah mengalahkan juara kedua Karolina Pliskova asal Republik Ceko di AS terbuka pada tahun 2016 dengan skor kemenangan 6-4, 3-6, 6-3,

Halep reached her second Roland Garros final after beating te 2016 U.S Open runner-up Karolina Pliskova of the Czech Republic to 6-4, 3-6 , 6-3 victory, membuatnya menang tipis dari juara pertama dan dunia.

Pada sabtu ini, kita akan melihat juara baru Grand Slam.

Dapatkan berita terbaru dan acara olahraga di 12bet